Dukung Perombakan Birokrasi, Bentuk Pernyataan Kemitraan Toisutta

Ketua Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Kota Ambon, Hengky Heskia
Ketua Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Kota Ambon, Hengky Heskia

Ketua Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Kota Ambon, Hengky Heskia menyebut sikap politik Ketua DPRD kota Ambon Elly Toisutta mendukung perombakan birokrasi di Pemkot adalah pernyataan dukungan secara pribadi dan sebagai mitra dengan Pj Walikota Ambon,bukan atas nama partai.


"Saya melihat pernyataan dukungan ibu Elly Toisutta terkait dengan perombakan birokrasi di lingkup Pemkot Ambon,itu merupakan pernyataan secara pribadi,karena kita tau ada hubungan kemitraan antara ibu Elly Toisutta dengan Pj.Walikota Ambon,"ujar Hengky kepada wartawan, Jumat 6 Oktober 2023.

Menurutnya, pernyataan Elly Toisutta dalam mendukung perombakan birokrasi di lingkup Pemkot Ambon, jelas sekali tidak mewakili pertai Golkar, sebab jika sikap politik Ketua DPRD Kota Ambon itu mewakili partai,maka sudah barang tentu harus ada rapat internal dengan fraksi dan DPD II.Namun,sampai pernyataan dukungan  Elly Toisutta menjadi heboh,belum ada rapat internal fraksi.

"Jadi kalau memang ada rapat internal fraksi dan DPD II,maka saya bisa pahami,tetapi sama sekali tidak pernah rapat internal fraksi,lalau kenapa Alva Somarwane selaku Wakil Ketua Korbid Pemenang Pemilu DPD Partai Golkar Kota Ambon,berbicara di media,padahal dia bukan pimpinan fraksi,"ujarnya.

Heskia menjelaskan, sesuai mekanisme yang berlaku di Partai Golkar, pihak-pihak yang dapat mengeluarkan pernyataan mewakili Partai Golkar  ada pada pimpinan partai dalam hal ini KSB (Ketua, Sekretaris dan Bendahara),jadi patut dipertanyakan kepada Sekretaris DPD II apakah selama ini ada rapat soal laporan fraksi. (*)